Nafassah Azra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kekurangan Tak Lantas Membuatnya Menyerah
Kekurangan bukan akhir dari segalanya

Kekurangan Tak Lantas Membuatnya Menyerah

Hidup tanpa kedua tangan dan kaki hamoir membuat ia menyerah akan hidunya. Lantas mengapa sosok ini kini dapat menginspirasi jutaan manusia di dunia?.

Nick Vujicic, pria asal Australia yang terlahir tanpa tangan dan kaki pada 4 Desember 1982. Pria yang kini berusia 38 itu dulunya pernah menyerah akan kehidupannya, bahkan pada 8 tahun Nick pernah melakukan percobaan bunuh diri. Namun ia sadar bahwa "Tuhan memeiliki alasan dengan menciptkanku seperti ini", hingga akhinya ia bangkit dari keterpurukannya.

Ia mulai menyadari makna kehidupannya sehingga ia di lahirkan ke dunia ini. Pada usis 17 tahun, Nick mendirikan sebuah Organisasi yang lantas membawa namanya masuk dalam nominasi "Young Australia of The Year" Award. Ia juga berhasil menyelesaikan pendidikannya di sebuah Universitas dengan dua jurusan sekaligus, yaitu perencanaan keuangan dan akuntansi.

Salah satu bukunya yang berjudul “Life Without Limits: Tanpa Lengan dan Tungkai, Aku Bisa Menaklukkan Dunia” berhasil menginsipirasi ribuan orang di dunia. Dari sinilah Nick dikenal sebagai motivator hebat dan juga pembangkit semangat para penyandang kekurangan dseperti dirinya.

Berdasaran cerita Nick Vujicic diatas dapat kita ambil hikmah bahwa kehidupan akan berjalan dengan baik da semestinya apabila kita dapat menghargai "apa arti kita dilahirkan ke dunia ini". Satu yang perlu ditekankan "APAPUN YANG TERJADI DALAM KEHIDUPAN KITA, DALAM KONDISI APAPUN KITA, SEBERAPA MENYEDIHKANNYA PUN KEHIDUPAN KITA. PERCAYALAH BAHWA ALLAH ITU ADIL. IA TAKKAN MEMBUAT SEORANG MANUSIA LAHIR TANPA ARTI DIRINYA DIDUNIA INI. STAY POSITIVE, BE KIND, AND LET THE WORLD KNOW WHO YOU ARE" - (Penulis)

Sumber tambahan: Hipwee Community

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

menginspirasi

07 Dec
Balas



search

New Post